Penting untuk Diketahui Jika Ingin Melakukan Mikrodermabrasi

Salah satu jenis perawatan wajah yang sudah terbukti keampuan dan kualitasnya adalah mikrodermabrasi. Manfaat mikrodermabrasi ini sendiri adalah untuk membantu menghilangkan jerawat membandel, menyamarkan bopeng, membuat wajah lebih bersih dan kinclong, menutupi garis-garis halus di wajah (tanda penuaan), menghaluskan tekstur wajah, membuat wajah tampak lebih muda. Tak heran apabila ada banyak orang, khususnya para wanita yang menyukai perawatan satu ini. Apalagi harga perawatan ini yang tidak terlalu mahal dan sudah ada banyak klinik kecantikan yang menyediakan layanan ini.

mikrodermabrasi

Btw, apabila Anda tertarik untuk melakukan mikrodermabrasi, disarankan untuk mencari klinik kecantikan yang profesional dan berpengalaman agar mendapatkan pelayanan maksimal. Untuk memudahkan Anda menemukannya, silahkan lihat di Klinik SayaCantik.com. Di samping itu, ada baiknya juga untuk mengetahui hal-hal penting jika ingin melakukan perawatan wajah ini:

Tidak untuk wanita hamil dan menyusui

Yup, ketika melakukan treatment ini, wajah Anda akan disemprot dan di-peeling dengan menggunakan zat-zat kimia. Jika cuma sekali, okelah tidak dipermasalahkan tapi masalahnya adalah perawatan ini harus dilakukan beberapa kali sesuai kerusakan atau seberapa serius masalah pada wajah Anda. Ditakutkan dengan seringnya wajah terkena bahan-bahan kimia, kesehatan janin Anda bisa saja terganggu. Ini bisa menjadi masalah serius karena janin bisa saja keracunan atau kesulitan untuk tumbuh dan berkembang. Begitu juga halnya dengan wanita yang sudah menyusui. Sisa-sisa bahan-bahan kimia yang masih menempel pada wajah bisa saja tercium oleh bayi dan cepat atau lambat si kecil akan mengalami gangguan pernafasan atau gangguan kesehatan lainnya.

Tidak boleh berenang terlebih dahulu

Apakah Anda suka melakukan olahraga ini? Jika jawaban Anda iya, sebaiknya dihindari dan dihentikan terlebih dahulu selama menjalani perawatan ini. Mengapa? Mikrodermabrasi bertujuan untuk mengembalikan atau memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak ke kondisi semula sedangkan berenang membuat Anda bisa terkontaminasi dengan bakteri dan kuman yang ada pada air kolam. Anda pastinya tahu bila air kolam yang dipakai oleh puluhan orang itu sudah tidak baik lagi karena sudah ada ribuan bakteri yang ada di dalam sana.

Tidak untuk orang yang memiliki penyakit akut

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwasannya treatment ini menggunakan bahan-bahan kimia dalam prosesnya. Bahan-bahan kimia tersebut bisa saja memberikan pengaruh buruk kepada penyakit akut seperti herpes, tumor, keratosis, asma, gastiris, dan lain sebagainya menjadi lebih parah karena adanya reaksi terhadap zat-zat kimia. Untuk itu, bila Anda memiliki penyakit akut, sebaiknya lupakan perawatan wajah ini, kecuali Anda ingin merugikan diri sendiri.

Tidak melakukan chemical peeling

Sebenarnya tidak hanya chemical peeling tapi juga perawatan wajah lainnya yang menggunakan bahan-bahan kimia tidak dianjurkan untuk dilakukan terlebih dahulu bila sedang menjalani perawatan mikrodermabrasi. Mengapa? Bukannya hasilnya akan jauh lebih baik bila menjalani dua perawatan sekaligus? Ini asumsi yang salah karena kulit memiliki tingkat sensitivitas sendiri yang mana kulit tak mampu menerima banyak zat-zat kimia yang berbeda-beda dalam waktu bersamaan. Bila dipaksakan, masalah pada wajah bisa saja semakin parah dan bahkan mungkin akan menimbulkan penyakit kulit pada akhirnya. Oleh karena itu, stop melakukan perawatan lain yang mengandung zat kimia ketika melakukan mikrodermabrasi. Dengan begitu, hasil yang diharapkan bisa memuaskan dan tidak perlu takut akan penyakit kulit lainnya.

Oya, satu catatan lagi yang harus diingat bahwa Anda tidak boleh asal keluar rumah, apalagi jika cuaca sedang terik. Hal ini dikarenakan pertumbuhan sel-sel kulit wajah yang baru akan terhambat dan perawatan wajah ini akan gagal. Bila memang ingin keluar rumah, pastikan untuk memakai krim tabir surya, topi, helm (jika mengendari motor), dan masker.